KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Dianiaya Satpol PP Warga Sabu Datangi DPRD NTT

Dianiaya Satpol PP Warga Sabu Datangi DPRD NTT


Sejumlah warga Desa Raenyale, Kabupaten Sabu Raijua mendatangi DPRD NTT guna meminta agar pembangunan embung di kawasan persawahan mereka segera dihentikan.

Kedatangan 19 warga Sabu Raijua ini diterima Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara, S.Ip di ruang rapat Komisi A DPRD NTT, Senin (30/6/2014).

Kepada Pimpinan DPRD ini, para warga selain menyampaikan tuntutan mereka agar pembangunan embung itu dihentikan, mereka juga menyampaikan adanya tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Mereka mengakui sudah pernah membuat surat penolakan namun tidak digubris. Bahkan meraka sudah pernah mengadukan kepada DPRD setempat namun tidak ada jalan keluar.

Puncaknya, lanjut Ferdinan, pada tanggal 25 Juni lalu, ada ratusan anggota satuan Polisi Pamong Praja mendatangi lahan itu, membawa serta alat berat untuk menggusur lahan itu. Dari situlah penganiayaan yang mengakibatkan 13 warga luka-luka bahkan ada yang patah tulang.

Salah satu perwakilan warga Raenyale, Ferdinan Balamata mengatakan, sebagai pemilik sah atas lahan itu merasa tidak pernah ada ada pelepasan hak atas tanah itu untuk digunakan membangun embung. Bukti kepemilikan atas lahan itu, jelas Ferdinan berupa sertifikat yang ditandatangani Swapraja Sabu pada tanggal 1 Maret 1962.

"Kami datang mau meinta bantuan DPRD NTT untuk membantu kami karena sawah kami, ratusan pohon tuak, kelapa dan pohon lainnya sudah digusur. Pada tanggal 25 juni, saudara-saudara kami dianiaya, disiksa dan bahkan diseret seperti hewan,' jelasnya.

Menanggapi penyampaian itu, Nelson Matara mengatakan lembaga DPRD tidak bisa langsung menghentikan proyek itu tetapi akan menindaklanjuti dengan menyurati Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua agar melakukan pendekatan secara persuasif.

source : http://kupang.tribunnews.com


0 komentar to " Dianiaya Satpol PP Warga Sabu Datangi DPRD NTT "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters