KABUPATEN SABU - RAIJUA (SARAI)
"Jangan Lupa Berikan Komentar
Serta Masukan Yang Membangun "



Ibrahim Medah Menang di Sabu Raijua

Ibrahim Medah Menang di Sabu Raijua
Ibrahim Medah Menang di Sabu Raijua

Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI nomor urut 15, Ibrahim Agustinus Medah, menang telak di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) dengan perolehan suara 18.638 suara.

Perolehan suara ini mengungguli 39 calon lainnya. Di posisi berikutnya calon dengan nomor urut 41 (Wihers Rihi Herewila) sebanyak 6.661 lalu Abraham Paul Liyanto sebanyak 2.354 dan calon dengan nomor urut 2, perolehan suara sebanyak 1.141 suara. Sedangkan perolehan suara calon DPD lainnya hanya berkisar antara 700 ke bawah.

Untuk calon anggota DPR RI, Caleg Partai Nasdem, Jacky Uli membukukan perolehan suara sebanyak 3.778, Caleg Golkar nomor urut 2, sebanyak 3.190, caleg Demokrat nomor urut 2, 9.523, dan caleg Hanura nomor urut 1, Saleh Husin sebanyak 1.173.
Demikian hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD, DPRD tingkat Provinsi NTT di Aula Kantor KPU Provinsi NTT, Selasa (22/4/2014) sore.

Rapat pleno dibuka Ketua KPU NTT, John Depa dihadiri empat komisioner lainnya, Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi, Bawaslu Provinsi NTT, saksi partai politik dan pemangku kepentingan lainnya.

Untuk diketahui, pada pemilu legislatif tahun 2014, di Kabupaten Sarai, pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 38.564. Jumlah ini terdiri dari pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 37.059, pemilih dalam daftar pemilih tetap tambahan 207, daftar pemilih khusus 517 dan daftar pemilih khusus tambahan sebanyak 781 pemilih.

Menurut Ketua KPU NTT, John Depa, pleno hari itu hanya untuk lima kabupaten, yakni Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Sumba Barat dan Sumba Tengah. Kabupaten lainnya baru akan dilakukan pada hari berikutya. 


0 komentar to " Ibrahim Medah Menang di Sabu Raijua "

Posting Komentar

Syalom !!

Mudah - mudahan blog ini bermanfaat untuk anda, dalam menambah wawasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sabu-Raijua (SARAI)

Click Here To Visit The Facebook Page

SARAI Friend's

Entri Populer

About This Blog

free counters

Page Views

Web hosting for webmasters